Resep Ikan masak palu mara ala saya yang Enak Banget

Ikan masak palu mara ala saya

Sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Ikan masak palu mara ala saya Anti Gagal yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Ikan masak palu mara ala saya, Enak memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara menghidangkan Resep Ikan masak palu mara ala saya yang Lezat Sekali untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ikan masak palu mara ala saya yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ikan masak palu mara ala saya, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Ikan masak palu mara ala saya enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Selanjutnya adalah gambar seputar Ikan masak palu mara ala saya yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ikan masak palu mara ala saya adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Ikan masak palu mara ala saya sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ikan masak palu mara ala saya memakai 13 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Pergi ke pasar rencana mau beli udang, tapi malah beli ikan. Jadi aku masak ini aja hehe simpel dan praktis 😁 ukuran bumbu sesuai selera ya bund.. hehe

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ikan masak palu mara ala saya:

  1. Saya pakai Ikan katombong 6 ekor (ikan apa aja bisa kok bund)
  2. Minyak goreng
  3. 3 siung Bawang merah
  4. 1 siung Bawang putih
  5. 10 biji Lombok kecil (sesuai selera)
  6. Garam dan penyedap rasa
  7. Kunyit bubuk
  8. Jahe
  9. 1 biji asam jawa
  10. secukupnya Asam mangga
  11. Daun bawang
  12. 1 buah Tomat
  13. Air mineral

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ikan masak palu mara ala saya

  1. Tumbuk halus bawang merah, bawang putih, garam, jahe, kunyit, lombok 5 biji (klo suka pedes boleh ditambah yaa bund) tapi klo ga mau pedes lombok nya gak di ulek juga ga apa2 (pake lombok utuh juga boleh)
  2. Panaskan minyak goreng
    Lalu, tumis bumbu halus
  3. Setelah tercium harum
    Masukkan ikan tadi ke dalam bumbu campur ratakan dengan bumbu
  4. Masukkan asam Jawa yang sudah larut di air, serta asam mangga, penyedap rasa dan sisa lombok utuh yang 5 biji tadi yaa bund..
  5. Langsung masukkan juga air mineral ke dalam wajan
  6. Tunggu sampai masak
  7. Sebelum masak, masukkan potongan tomat dan irisan daun bawang ke dalam wajan
  8. Masak sebentar +- 1 menit. Biar ga layu tomat& daun bawangnya
  9. Matikan kompor dan masakan siap untuk disajikan 😁
  10. Selamat mencoba bund..... 😘

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan masak palu mara ala saya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel